Selasa, 13 Oktober 2015

ELectrical Guide / Ohm law


















Volt: tegangan listrik. dipakai untuk mengukur output tenaga dari batre, dan untuk ngukur sisa power batre.
Ohm: satuan hambatan pada coil. dipakai untuk mengukur hambatan dari coil pada atomizer. semakin kecil angka nya, semakin ngebul.
Watt: ukuran daya pemanasan pada coil. biasanya dipakai untuk setelan power di electrical mod, jadi voltage nya otomatis berubah sesuai target watt. juga bisa dipake untuk membandingkan tenaga dari tiap2 device.
Ampere: arus listrik. biasanya dihitung untuk memastikan set-up PV kita tidak melebihi batas aman dari limit ampere baterai kita.

Dengan menggunakan rumus W = V²/R, kita dapat menghitung besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mechanical personal vaporizer, dengan asumsi kondisi baterai penuh memiliki Voltase sebesar 4.2 Volt dan kualitas serta kemampuan mechanical mod akan menurun seiring bertambahnya usia eh bukan tapi voltase baterai. maka dari itu sesepuh vaporizer lebih memilih elektrical mod untuk daily vapingnya karena elektrical intelegence mod bisa mengatur output voltase sesuai yang kita mau.

Seringkali ada yang bertanya mengenai single coil dan double coil. Perhitungannya sederhana saja, dengan ukuran dan panjang kanthal yang sama, jika menggunakan double coil, hambatannya akan terbagi dua (misal: dua coil memiliki hambatan masing-masing 0.6 ohm, jika keduanya dipasang pada satu device, maka hambatan yang terbentuk pada device tersebut adalah 0.3 ohm). Perlu diperhatikan, hambatan yang terlalu kecil dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai, sedangkan hambatan yang terlalu besar akan membuat uap yang dihasilkan tidak maksimal.

1 komentar:

  1. Titanium trim hair cutter reviews by Terriers.com
    Get best deals on Titanium trim hair cutter. micro touch titanium trimmer Explore the best 2014 ford focus titanium hatchback online titanium shift knob deals, coupons titanium damascus and coupons for Titanium trim hair cutter at the Tithon Store. babyliss pro nano titanium hair dryer

    BalasHapus